Wisatawan Domestik

Pariwisata Tahukah Anda Wisatawan Domestik? Wisatawan adalah orang yang berwisata, yaitu orang yang berpergian ke suatu tempat dengan tujuan untuk bertamasya, melihat-lihat daerah lain, menikmati sesuatu, mempelajari sesuatu, menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman, atau melepas penat dan bersenang-senang. Wisatawan seringkali disebut dengan turis.

Tujuan wisatawan dalam melakukan sebuah wisata sangat bermacam-macam. Ada wisatawan yang ingin mengenal kebudayaan, ada yang dilakukan dalam rangka kunjungan kerja, ada yang dilakukan untuk melakukan penelitian di objek wisata tertentu. Objek wisata yang mereka pilih juga sangatlah beragam. Ada dua macam wisatawan, yaitu wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Wisatawan mancanegara adalah pelancong dari luar negeri, atau orang yang bertamasya ke negeri lain. Wisatawan domestik adalah wisatawan yang berpelancong ke tempat lain tetapi masih di negaranya sendiri.

Pengertian Wisatawan Domestik

Wisatawan domestik adalah wisatawan dalam negeri, bukan wisatawan yang datang dari negara lain. Umumnya, wisatawan domestik melakukan wisata dan berekreasi ke bagian atau wilayah lain di negaranya untuk mengetahui sesuatu yang berbeda dengan lingkungan sekitarnya. Tujuan mereka berwisata di dalam negeri biasanya hanya ingin melepas rasa penasaran akan tempat yang diyakini menakjubkan atau menyenangkan.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali wisatawan domestik yang berwisata untuk melepas penat karena kesibukan mereka setiap harinya. Orang Indonesia sendiri memang dikenal sebagai pelancong.

Orang Indonesia sangat suka bepergian ke tempat-tempat lain di negerinya. Hal ini terjadi karena banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi sehingga wisatawan domestik indonesia tidak perlu bingung mencari tempat tujuan wisata.

Tujuan Berwisata Domestik di Indonesia

Indonesia mempunyai banyak sekali keragaman budaya dan tempat tujuan wisata yang bermacam-macam dan mempunyai kekhasan sendiri antara satu tempat dengan tempat lainnya. Indonesia mempunyai banyak sekali pantai-pantai yang sangat indah dan bisa dikunjungi untuk melepas penat. Namun kita tidak akan bosan karena setiap pantai di Indonesia mempunyai keunikan sendiri-sendiri.

Keunikan itulah yang menyebabkan wisatawan Indonesia mengunjungi tempat lain yang jauh dari tempat tinggalnya untuk memburu sesuatu yang berbeda. Wisatawan domestik Indonesia tidak akan kesulitan untuk melepas penatnya.

Sangat banyak pilihan tujuan wisata. Ada wisata budaya, ada wisata laut, dan ada wisata pegunungan. Tempat-tempat itu mempunyai keunikan dan daya tarik yang berbeda dan tidak akan membuat bosan wisatawan domestik Indonesia.

Berwisata memanglah sebuah pilihan untuk melepas penat, apalagi bagi orang Indonesia. Keragaman budaya dan rasa ingin tahu membuat mereka tak segan mengunjungi tempat yang di anggap menarik.

Tinggalkan komentar

Filed under Ilmu Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s