Menggunakan Bahasa Arab Sehari Hari

Bahasa Tahukah Anda Bahasa Arab Sehari Hari? Dunia pergaulan menuntut Anda untuk mengerti banyak hal baik itu teknologi, humor atau pun pengetahuan umum, hal ini harus Anda lakukan supaya Anda bisa eksis dalam pergaulan. Gak enak juga kan kalau disebut bloon atau bahlul gara-gara banyak gak tahunya.

Nah, seiring dengan perkembangan zaman, sekarang ini gak hanya Bahasa Inggris saja yang dapat digunakan dalam obrolan sehari-hari, tapi juga sekarang Anda harus mengerti bagaimana memakai Bahasa Arab sehari hari, sebab Anda tahu sendiri kan saat ini jaringan orang arab sudah dari dulu merambah dunia bisnis, apalagi sekarang, dunia entertainment pun mulai banyak ditekuni oleh orang keturunan Arab.

Cara Gampang

Agak susah memang untuk memakai Bahasa Arab sehari hari jika Anda tidak punya latar belakang pesantren, sebab ya Anda tahu sendiri lah Bahasa Arab ini termasuk bahasa yang paling tua di muka bumi, namun paling sedikit mengalami perubahan, hal ini karena kaidah-kaidahnya yang lengkap dan fleksibel, ya konsekwensinya belajar Bahasa Arab memang lebih susah dibanding belajar Bahasa Inggris.

Namun tidak ada kata susah bagi mereka yang ingin belajar. Berikut ini trik supaya Anda mudah untuk memakai Bahasa Arab sehari hari.

  1. Bergaullah sebanyak mungkin dengan orang arab, hal ini supaya telinga Anda terbiasa mendengar orang memakai bahasa arab sehari hari. Ya semakin banyak mendengar akan banyak membantu otak Anda supaya tidak kaget mendengar kata-kata berbau arab.
  2. Tentunya Anda tidak cukup mendengar saja, tapi ya Anda juga harus banyak Tanya dong bagaimana memakai bahasa arab sehari hari ya Tanya yang dasar-dasar saja.
  3. Sering-sering saja lihat kamus saku. Bawa tuh kamus untuk memakai bahasa arab sehari hari.

Hati-Hati

Belajar untuk memakai bahasa arab sehari hari kepada sembarangan orang tidaklah bijak, sebab bisa jadi Anda akan dimanfaatkan untuk menjadi bahan lelucon. Berikut ini adalah cara yang bijak saat belajar memakai bahasa arab sehari hari.

  1. Pastikan Anda belajar pada orang yang tidak mempunyai track record yang tercela dengan kawan-kawannya, sebab saat Anda belajar memakai bahasa arab sehari hari, Anda bisa saja diberi kosakata yang bermakna jelek namun dibilang bagus.
  2. Saat belajar memakai bahasa arab sehari hari, Anda harus yakin dengan diri Anda, ya jika Anda tidak yakin sebaiknya jangan paksakan memakai bahasa arab tersebut.

Kosakata Bahasa Arab Sehari Hari

Berikut ini adalah beberapa kosakata yang bisa Anda gunakan saat Anda memakai bahasa arab sehari hari.

  1. Ana : artinya saya, sering juga disebut ane
  2. Anta : artinya kamu, sering juga disebut ente
  3. Nahnu : artinya kita sering juga disebut nihna
  4. Fahim : artinya faham, fahim ente? Artinya kamu fahm gak?
  5. Jahil : Artinya bodoh, sering juga disebut bahlul
  6. La : artinya tidak
  7. Na’am : artinya iya
  8. Faqiir ente : artinya kasihan lu

Dan lain-lain yang dapat Anda cari dari kawan Arab Anda sendiri.

Tinggalkan komentar

Filed under Bahasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s